Cara Menggunakan Katilayu Untuk Mancing

Cara Menggunakan Katilayu Dengan Benar

Cara Menggunakan Katilayu – Asalamualaikum, apa kabar para mancing mania, salam jorang melengkung. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi penting berkaitan tentang penggunaan katilayu.

Kenapa saya membahasnya lagi?  toh sudah ada artikel dengan tema sama beberapa waktu yang lalu?

Jadi begini mancing mania, berhubung banyak sekali yang masih bingung cara menggunakan katilayu untuk mancing. Maka saya akan memperjelas lagi tentang cara penggunaanya.

Beberapa hari yang lalu ada seorang pecinta mancing yang telfon saya. Katanya, dia punya katilayu berbentuk getah, dia bingung cara menggunakannya. Maka dari itu, saya akan membahasnya disini.

Cara Menggunakan Katilayu – Getah Katilayu

Yang saya maksud adalah getah katilayu, bukan fosil. Jadi, pada point ini, Anda pastikan terlebih dahulu apakah getah yang anda miliki adalah getah katilayu.

Batu Akik Katilayu

Untuk sekedar informasi saja, ciri ciri getah katilayu adalah sebagai berikut;

  1. Bisa terbakar jika terkena api dan mengeluarkan bau khas katilayu
  2. Jika dimasukan kedalam air akan tenggelam
  3. mudah sekali hancur

Baik, setelah Anda sudah mengetahui beberapa ciri dari getah katilayu, sekarang adalah saatnya Anda menggunakan getah katilayu tersebut untuk mancing. Lantas bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan menumbuknya sampai halus. Setelah itu, Anda campurkan sedikit saja pada campuran umpan Anda. Atau bisa Anda proses lagi menjadi sebuah essense katilayu. Dengan cara ini, racikan umpan Anda dipercaya lebih manjur untuk membuat ikan mendekat, sehingga tangkapan ikan semakin banyak dari pada biasanya.

Apakah getah katilayu bisa dijadikan jimat mancing? 

Jawabanya adalah tidak bisa. Alasanya adalah getah katilayu yang sudah mengeras, kondisi materinya tidak mampu menyimpan energi didalamnya. Sehingga getah ini hanya bisa dimanfaatkan sebagai racikan umpan atau essense katilayu.

Jika saya menggunakan umpan tiruan bagaimana? 

Saya sarankan Anda bisa menggunakan fosil katilayu saja.

Baca Juga: Fosil Katilayu

Cara Menggunakan Katilayu – Fosil Katilayu

Penggunaan fosil katilayu sangatlah berbeda dengan penggunaan getah katilayu, Jika dalam getah katilayu tidak bisa digunakan sebagai jimat mancing, berbeda halnya dengan fosil katilayu. Yang mana, fosil ini memang digunakan sebagai jimat keberuntungan dalam memancing, Sehingga cukup dijadikan sebagai cincin, liontin atau disimpan dalam saku saja.

Akan tetapi, tidak semudah itu menggunakan fosil katilayu, Perlu adanya proses penyelarasan energi antara fosil tersebut dengan diri Anda. Untuk, tata cara penyelarasan energinya berbeda beda, tergantung anjuran pakar spiritual yang menyerahkan sarana fosil katilayu tersebut kepada Anda.

Nah, setelah Anda memiliki fosil katilayu dan sudah melakukan penyelarasan. Maka Anda bisa menggunakan sarana tersebut sebagai jimat katilayu, InsyaAllah Anda lebih beruntung dalam memancing atau saat mengikuti lomba mancing.

Cara Menggunakan Katilayu – Minyak Katilayu

Untuk penggunaan minyak katilayu hampir sama dengan cara penggunaan getah katilayu diatas. Yang membedakan hanyalah bentuknya saja, cair dan padat.

Untuk itu, tata cara penggunaan minyak katilayu adalah di teteskan pada campuran ikan 1-2 tetes saja. Dengan begitu, kandungan zat dalam katilayu akan merangsang ikan sehingga lebih agresif dibanding sebelumnya. InysaAllah dengan kemampuan Anda, tangkapan ikan akan lebih banyak daripada sebelumnya.

Itulah tata cara menggunakan katilayu, baik berbentuk minyak, getah maupun fosil. Mudah-mudahan bisa memberikan Anda manfaat dan bisa membantu menghilangkan kesialan Anda dalam memancing. Walaikum salam warahmatullahi wabarakatuh.

Salam mancing mania.