Pencarian Jimat mancing Tak Berujung

Selama saya menggeluti hobi memancing Saya pernah menjumpai cerita yang sangat unik sekali seingat saya kejadian itu 3 tahun yang lalu waktu itu saya pergi ke area pemancingan kurang lebih letaknya ada di Kabupaten Brebes pemancingan ini semi alam jadi ada sebuah Tambak alami kemudian dijadikan kolam pemancingan oleh warga.

Saya menjumpai seorang bapak-bapak yang memulai proses lomba mancing dengan cara unik dia duduk terdiam di spotnya dan tangannya mengeluarkan 1 korek api dan yang kiri mengeluarkan 1 dupa berbentuk lidi.

Jimat mancing

Tidak menunggu lama langsung dinyalakannya dupa tersebut ditancapkan didaerah Spot memancing dia.

Saya perhatikan dari jarak jauh kemudian yang dia lakukan adalah membaca sebuah doa di secarik kertas dan saya beranggapan mungkin Bapak ini sedang menggunakan mantra untuk meningkatkan hasil tangkapan ataupun memenangkan lomba mancing.

Lomba berakhir, namun kenyataannya setelah lombanya usai Bapak tersebut malah tidak mendapatkan ikan sama sekali.

Getah Katilayu Hitam

Saya mengikuti pertandingan tersebut Kurang lebih 3 kali ditempat yang sama, berbeda hari, berbeda tanggal. Setiap mancing di sana saya menjumpai Bapak tersebut. Nah pada pertemuan kedua kalinya saya melihat proses yang berbeda.

Ketika dia memulai untuk memancing dia menghadap kiri kanan. Menghadap Utara dan Selatan kemudian dia membaca doa menaburkan kembang setaman.

Proses itu dimulai Jauh sebelum lomba itu dimulai. Nah, ini menarik sekali Menurut saya. Karena Bapak ini merasa dia sudah melakukan hal yang kalau dikatakan bisa meningkatkan hoki di dalam memancing.

Namun kenyataannya setelah lombanya usai dia masih saja Zonk.

Dan pertemuan yang ketiga saya memerhatikan bapak itu lagi dan ternyata dia sekarang menggunakan sebuah jimat berupa kain yang dibungkus putih diikat.

Sebelum dia memancing kain tersebut dioleskan ke joran pancing nya mungkin dengan harapan dia meningkatkan keberhasilan memancing.

Kenyataannya setelah lombanya usai bapak tersebut malah tidak mendapatkan ikan sama sekali.

Setelah selesai lomba saya mencoba untuk menjumpai Bapak tersebut dan mewawancarainya.

“Pak Apa yang Bapak lakukan 3 kali dalam pemancingan kemarin Kok kelihatannya cari-cari pegangan sana-sini”

Bapak tersebut mengatakan “saya sudah melakukan perjalanan ke sana ke sini membeli disana dan disini untuk saya pakai sebagai jimat mancing tetapi hasilnya tetap saja dong kenapa ya Mas ya?”

Nah untuk selengkapnya silakan simak di channel YouTube saya untuk mendengarkan kisah lengkap saya mengenai jimat mancing.